PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman, memimpin langsung pemeriksaan di perbatasan Cianjur – Bogor tepatnya di pos pantau segar alam puncak, Senin 30 Maret 2020. Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi banyaknya pendatang dari luar Kabupaten Cianjur yang berkunjung ke Cianjur dan banyaknya warga Cianjur yang bekerja di luar daerah khusunya di daerah pandemi atau zona merah yang saat ini mereka tidak bekerja akibat diberlakukannya sosial distancing dan pulang mudik ke Cianjur.
.
Hari ini kita akan mensosialisasikan bahwa pemkab Cianjur akan memberlakukan isolasi lokal guna mencegah penyebaran Covid-19, nanti kita juga akan lakukan evaluasi bersama dengan Forkopimda dan pihak terkait termasuk seluruh OPD yang terlibat langsung dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, dan setalah dilakukan kajian bersama insya Allah kalo disepakati semua pihak kita akan lakukan isolasi lokal dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
.
Pada kesempatan tersebut PLT Bupati juga memeriksa secara langsung pengemudi kendaraan dari luar Cianjur yang akan menuju Cianjur, baik pemeriksaan suhu tubuh maupun maksud dan tujuan kunjungannya ke Cianjur.